Jenis Jenis Diagram Pada Excel

Jenis Jenis Diagram Pada Excel

Terdapat beberapa diagram dan juga chart atau grafik bisa pengguna pakai ketika mengoperasikan Microsoft Excel. Pilihan ini hadir untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna sehingga dapat menampilkan dan membuat data grafik menjadi lebih rapi dan jelas. Berikut jenis jenis grafik atau diagram pada excel :

  1. Diagram batang atau Bar Chart

Diagram batang merupakan salah satu grafik yang berbentuk seperti batang. Data akan terbagi berdasarkan tinggi batang dengan menerapkan koordinat X dan Y sebagai kategorinya.

2. Diagram Garis atau Area Chart

Area Chart merupakan sebuah grafik yang akan muncul ketika pengguna memblok semua data pada tabel. Tampilannya hampir sama dengan diagram atau grafik batang namun ada sebuah titik titik saling terhubung.

3. Diagram Pie atau Doughnut

Pie chart atau diagram berbentuk kue pai ini memiliki tampilan cukup menarik. Grafik pie chart terlihat seperti kue pai yang telah seseorang makan dengan potongan potongan sesuai data. Pie chart merupakan jenis grafik pada excel yang paling mudah orang pahami.

4. Hierarchy Chart atau Diagram Hierarki

Berikutnya adalah diagram atau grafik hierarchy yang jadi andalan pengguna excel. Biasanya diagram atau grafik ini orang gunakan untuk data data seperti struktur organisasi dan lainnya. Bahkan ada yang berbentuk tiga dimensi.

(source: bhinneka)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat